Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kereta Bayi

Menggunakan dorongan bayi memang tak hanya bermanfaat untuk bayi saja. Namun manfaat ini dirasakan juga oleh ibu dan ayah. Hal ini karena dengan menggunakan dorongan bayi ini tidak perlu sering menggendong buah hati. Tentu saja akan memberikan kenyamanan bayi ibu. Namun apakah hal ini juga akan membuat bayi merasa aman dan nyaman saat berada di dalam dorongan ini. Perlu Anda ketahui para orang tua menggunakan kereta bayi bukan hanya untuk kenyamanan orang tua saja. Namun harus memperhatikan mengenai kenyamanan buah hati tercinta. Dengan demikian selain kemudahan untuk orang tua tentu saja bayi akan menjadi lebih nyaman. Untuk itu dalam memilih dorongan bayi perlu diperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Prioritaskan keamanan

Dalam membeli kereta untuk bayi disarankan harus sesuai dengan prioritas atau keamanan. Cara mengetahui mengenai keamanan bayi dapat diketahui dari material dari dorongan bayi. Untuk itu ada baiknya apabila cek satu persatu sebelum memutuskan untuk membelinya. Beberapa hal yang harus dicek antara lain keamanan dari tali pengamannya apabila biasanya hanya ada tiga pilih yang lima saja, rem dan roda agar tidak membahayakan bayi. Selain itu dudukan yang lebih tinggi agar anak tidak terkena debu.


2. Mencari informasi sebelum membeli

Apabila Anda ingin membeli dorongan bayi usahakan untuk mencari informasi dengan lengkap. Mencari informasi ini dapat dilakukan dengan memperhatikan mengenai usia, tinggi dan berat pada bayi Anda. Jangan sampai hal ini terlewatkan karena membeli dorongan bayi tak hanya mengenai warna dan merek saja. Cara mendapatkan informasi yang banyak usahakan mencari tahu mengenai situs parenting.

Baca juga: Teliti Dulu Sebelum Membeli Dorongan Bayi Murah


3. Mencobanya terlebih dahulu

Saat membeli kereta bayi hendaknya mencobanya terlebih dahulu akan membantu dalam mendapatkan kemudahan untuk Anda dan suami. Mencobanya tak hanya mengenai kenyamanan dan keamanan si kecil namun juga kenyamanan Anda. Kenyamanan yang diperuntukkan oleh orang tuanya adalah dengan tidak memilih dorongan bayi yang memiliki pegangan terlalu rendah. Tentu saja hal ini sangat penting agar tidak menyebabkan orang tuanya mengalami sakit pinggang.

4. Mudah disimpan

Berat dorongan bayi yang ideal antara tujuh hingga sembilan kilogram. Dengan demikian tentu saja akan membantu dalam mempermudah Anda untuk menyimpan kereta tersebut. Tentu saja ada usia tertentu anak sudah tidak menggunakan kereta tersebut. Apabila Anda menyimpannya dengan baik tentu saja akan memudahkan dipakai oleh adik dari si kecil. Sehingga akan menghemat pengeluaran dan dapat mengalokasikan dana untuk kebutuhan lainnya.

5. Menggunakan material yang awet

Usahakan dalam pemilihan material dari dorongan bayi ini menggunakan jenis material yang tahan lama atau awet. Jenis material yang tahan lama antara lain besi dan stainless steel. Namun pada jenis material yang tidak akan mudah berkarat sehingga akan membantu dalam mendapatkan kemudahan untuk menggunakan dalam jangka waktu yang lama. Akan tetapi hindari pemilihan material dari plastik karena akan lebih mudah mengalami kerusakan.

6. Sesuai kebutuhan

Dalam pemilihan kereta bayi tentu saja dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan. Beberapa fitur tambahan tersebut antara lain mengenai tempat menaruh air minum, payung, adanya tudung bayi dan masih banyak lainnya. Dengan sesuai kebutuhan ini akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan dan harga yang hemat. Perlu Anda ketahui apabila membeli dengan banyak fitur tentu saja membutuhkan harga yang lebih mahal.

Related Posts
Disqus Comments